Jumat, 09 Agustus 2019

Al-Qur'an Terjemahan Surat 23 Al Mu'minuun Ayat 50 - Surat Al Mu'minuun Ayat 65

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al Mu'minuun Ayat 50, sampai dengan Surat Al Mu'minuun Ayat 65. Sebagai berikut, Ayat 50: Dan telah Kami jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.

Ayat 51: Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Ayat 52: Sesungguhnya (agama tauhid) ini, adalah agama kamu semua, agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku.

Ayat 53: Kemudian mereka (pengikut-pengikut rasul itu) menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka (masing-masing).

Ayat 54: Maka biarkanlah mereka dalam kesesatannya sampai suatu waktu.

Ayat 55: Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang Kami berikan kepada mereka itu (berarti bahwa),

Ayat 56: Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.

Ayat 57: Sesungguhnya orang-orang yang berhati-hati karena takut akan (azab) Tuhan mereka,

Ayat 58: Dan orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Tuhan mereka,

Ayat 59: Dan orang-orang yang tidak mempersekutukan dengan Tuhan mereka (sesuatu apa pun),

Ayat 60: Dan orang-orang yang memberikan apa yang telah mereka berikan, dengan hati yang takut, (karena mereka tahu bahwa) sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhan mereka,

Ayat 61: mereka itu bersegera untuk mendapat kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.

Ayat 62: Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya, dan pada sisi Kami ada suatu kitab yang membicarakan kebenaran, dan mereka tidak dianiaya.

Ayat 63: Tetapi hati orang-orang kafir itu dalam kesesatan dari (memahami kenyataan) ini, dan mereka banyak mengerjakan perbuatan-perbuatan (buruk) selain dari itu, mereka tetap mengerjakannya.

Ayat 64: Hingga apabila Kami timpakan azab, kepada orang-orang yang hidup mewah di antara mereka, dengan serta merta mereka memekik minta tolong.

Ayat 65: Janganlah kamu memekik minta tolong pada hari ini. Sesungguhnya kamu tiada akan mendapat pertolongan dari Kami.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...