Kamis, 12 November 2020

Al-Qur'an Terjemahan SURAT38 SHAAD Ayat66 SURAT 38 SHAAD Ayat80

Terjemahan Al-Qur'an SURAT 38 SHAAD Ayat 66 sampai dengan SURAT 38 SHAAD Ayat 80. Sebagai berikut, Ayat 66: Tuhan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

Ayat 67: Katakanlah: "Berita itu adalah berita yang besar,

Ayat 68: yang kamu berpaling daripadanya.

Ayat 69: Aku tiada mempunyai pengetahuan sedikit pun tentang al mala'ul a'la (malaikat) itu ketika mereka berbantah-bantahan.

Ayat 70: Tidak diwahyukan kepadaku, melainkan bahwa sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang nyata".

Ayat 71: (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah".

Ayat 72: Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan) Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".

Ayat 73: Lalu seluruh malaikat itu bersujud semuanya.

Ayat 74: kecuali iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir.

Ayat 75: Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?".

Ayat 76: Iblis berkata: "Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah".

Ayat 77: Allah berfirman: "Maka keluarlah kamu dari surga; sesungguhnya kamu adalah orang yang terkutuk,

Ayat 78: sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan".

Ayat 79: Iblis berkata: "Ya Tuhanku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan".

Ayat 80: Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...