Rabu, 30 Desember 2020

Al-Qur'an Terjemahan SURAT43 AZ ZUKHRUF Ayat1 SURAT43 AZ ZUKHRUF Ayat15

Terjemahan Al-Qur'an Surat 43 AZ ZUKHRUF Ayat1 sampai dengan Surat 43 AZ ZUKHRUF Ayat15. Sebagai berikut, Ayat 1: Haa Miim.

Ayat 2: Demi Kitab (Al Qur'an) yang menerangkan.

Ayat 3: Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami (nya).

Ayat 4: Dan sesungguhnya Al Qur'an itu dalam induk Al Kitab (Lohmahfuz) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.

Ayat 5: Maka apakah Kami akan berhenti menurunkan Al Qur'an kepadamu, karena kamu adalah kaum yang melampaui batas?

Ayat 6: Berapa banyaknya nabi-nabi yang telah Kami utus kepada umat-umat yang terdahulu.

Ayat 7: Dan tiada seorang nabi pun datang kepada mereka melainkan mereka selalu memperolok-olokkannya.

Ayat 8: Maka telah Kami binasakan orang-orang yang lebih besar kekuatannya dari mereka itu (musyrikin Mekah) dan telah terdahulu (tersebut dalam Al Qur'an) perumpamaan umat-umat masa dahulu.

Ayat 9: Dan sungguh jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?", niscaya mereka akan menjawab: "Semuanya diciptakan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui".

Ayat 10: Yang menjadikan bumi untuk kamu sebagai tempat menetap dan Dia membuat jalan-jalan di atas bumi untuk kamu supaya kamu mendapat petunjuk.

Ayat 11: Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).

Ayat 12: Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasang dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

Ayat 13: Supaya kamu duduk di atas punggungnya kemudian kamu ingat nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan supaya kamu mengucapkan, "Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya,

Ayat 14: dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

Ayat 15: Dan mereka menjadikan sebahagian dari hamba-hamba-Nya sebagai bahagian daripada-Nya. Sesungguhnya manusia itu benar-benar pengingkar yang nyata (terhadap rahmat Allah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...