Rabu, 21 September 2022

Al-Qur'an Terjemahan SURAT 68 AL QALAM Ayat 41 SURAT 68 AL QALAM Ayat 52

Terjemahan Al-Qur'an Surat 68 Al Qalam Ayat 41 sampai dengan Surat 67 Al Mulk Ayat 52. Sebagai berikut,  Ayat 41: Atau, apakah mereka mempunyai sekutu-sekutu? Kalau begitu, hendaklah mereka mendatangkan sekutu-sekutunya jika mereka orang-orang benar.

Ayat 42: (Ingatlah) pada hari ketika betis disingkapkan (yakni huru-hara di hari Kiamat) dan mereka diseru untuk bersujud. Namun, mereka tidak mampu.

Ayat 43: Pandangan mereka tertunduk dan diliputi kehinaan. Sungguh, dahulu (di dunia) mereka telah diseru untuk bersujud pada waktu mereka sehat (tetapi mereka enggan).

Ayat 44: Biarkan Aku bersama orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al-Qur’an). Kelak akan Kami biarkan mereka berangsur-angsur (menuju kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui.

Ayat 45: Aku memberi tenggang waktu kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku sangat teguh.

Ayat 46: Ataukah engkau (Nabi Muhammad) meminta imbalan kepada mereka sehingga mereka dibebani utang?

Ayat 47: Ataukah mereka mengetahui yang gaib lalu mereka menuliskannya?

Ayat 48: Oleh karena itu, bersabarlah (Nabi Muhammad) terhadap ketetapan Tuhanmu dan janganlah seperti orang yang berada dalam (perut) ikan (Yunus) ketika dia berdoa dengan hati sedih.

Ayat 49: Seandainya dia tidak segera mendapat nikmat dari Tuhannya, pastilah dia dicampakkan ke tanah tandus dalam keadaan tercela.

Ayat 50: Tuhannya lalu memilihnya dan menjadikannya termasuk orang-orang saleh.

Ayat 51: Sesungguhnya orang-orang yang kufur itu hampir-hampir menggelincirkanmu dengan pandangan matanya ketika mereka mendengar Al-Qur’an dan berkata, “Sesungguhnya dia (Nabi Muhammad) benar-benar orang gila.”

Ayat 52: (Al-Qur’an) itu tidak lain kecuali peringatan bagi seluruh alam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...