Senin, 31 Oktober 2022

Al-Qur'an Terjemahan SURAT 71 NUH Ayat 1 SURAT 71 NUH Ayat 14

Terjemahan Al-Qur'an Surat 71 Nuh Ayat 1 sampai dengan Surat 71 Nuh Ayat 14. Sebagai berikut, Ayat 1: Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya (dengan perintah), “Berilah peringatan kepada kaummu sebelum datang azab yang pedih kepadanya!”

Ayat 2: Dia (Nuh) berkata, “Wahai kaumku, sesungguhnya aku ini adalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan kepadamu,

Ayat 3: (yaitu) sembahlah Allah, bertakwalah kepada-Nya, dan taatlah kepadaku,

Ayat 4: niscaya Dia akan mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkanmu (memanjangkan umurmu) sampai pada batas waktu yang ditentukan. Sesungguhnya ketetapan Allah itu, apabila telah datang, tidak dapat ditunda. Seandainya kamu mengetahui(-nya).”

Ayat 5: Dia (Nuh) berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menyeru kaumku siang dan malam,

Ayat 6: tetapi seruanku itu tidak menambah (iman) mereka, melainkan mereka (makin) lari (dari kebenaran).

Ayat 7: Sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka (untuk beriman) agar Engkau mengampuni mereka, mereka memasukkan anak jarinya ke telinganya dan menutupkan bajunya (ke wajahnya). Mereka pun tetap (mengingkari) dan sangat menyombongkan diri.

Ayat 8: Kemudian, sesungguhnya aku menyeru mereka dengan cara terang-terangan.

Ayat 9: Lalu, aku menyeru mereka secara terbuka dan diam-diam.

Ayat 10: Lalu, aku berkata (kepada mereka), “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun.

Ayat 11: (Jika kamu memohon ampun,) niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu,

Ayat 12: memperbanyak harta dan anak-anakmu, serta mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu.”

Ayat 13: Mengapa kamu tidak takut akan kebesaran Allah?

Ayat 14: Padahal, sungguh, Dia telah menciptakanmu dalam beberapa tahapan (penciptaan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...