Senin, 02 Januari 2023

Al-Qur'an Terjemahan SURAT 76 Al Insan Ayat 21 SURAT 76 Al Insan Ayat 31

Terjemahan Al-Qur'an Surat 76 Al insan Ayat 21 sampai dengan Surat 76 Al insan Ayat 30. Sebagai berikut, Ayat 21: Mereka berpakaian sutra halus yang hijau, sutra tebal, dan memakai gelang perak. Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang suci.

Ayat 22: Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu dan usahamu diterima dengan baik.

Ayat 23: Sesungguhnya Kamilah yang benar-benar menurunkan Al-Qur’an kepadamu (Nabi Muhammad) secara berangsur-angsur.

Ayat 24: Maka, bersabarlah untuk (melaksanakan) ketetapan Tuhanmu dan jangan ikuti pendosa dan orang yang sangat kufur di antara mereka.

Ayat 25: Sebutlah nama Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang.

Ayat 26: Pada sebagian malam bersujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada malam yang panjang.

Ayat 27: Sesungguhnya mereka (orang-orang kafir) itu mencintai kehidupan dunia dan meninggalkan di belakang mereka hari yang berat (akhirat).

Ayat 28: Kami telah menciptakan mereka dan menguatkan persendian tubuh mereka. Jika berkehendak, Kami dapat mengganti (mereka) dengan orang-orang yang serupa mereka.

Ayat 29: Sesungguhnya ini adalah peringatan. Maka, siapa yang menghendaki (kebaikan bagi dirinya) tentu mengambil jalan menuju Tuhannya.

Ayat 30: Kamu tidak menghendaki (sesuatu) kecuali apabila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana.

Ayat 31: Dia memasukkan siapa pun yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya (surga). Bagi orang-orang zalim Dia sediakan azab yang pedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...