Rabu, 29 Mei 2019

Al-Qur'an Terjemahan Surat Thahaa Ayat 1 - Surat Thahaa Ayat 21

Terjemahan Al-Qur'an Surat Thahaa Ayat 1, sampai dengan Surat Thahaa Ayat 21. Sebagai berikut, Surat Thahaa Ayat 1: Thaahaa.

Surat Thahaa Ayat 2: Kami tidak menurunkan Al Qur'an ini kepadamu agar kamu menjadi susah;

Surat Thahaa Ayat 3: tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah),

Surat Thahaa Ayat 4: yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.

Surat Thahaa Ayat 5: (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas 'Arsy.

Surat Thahaa Ayat 6: Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada di langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah.

Surat Thahaa Ayat 7: Dan jika kamu mengeraskan ucapanmu, maka sesungguhnya Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi.

Surat Thahaa Ayat 8: Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai al asmaulhusna (nama-nama yang baik).

Surat Thahaa Ayat 9: Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?

Surat Thahaa Ayat 10: Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: "Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu".

Surat Thahaa Ayat 11: Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa.

Surat Thahaa Ayat 12: Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.

Surat Thahaa Ayat 13: Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu).

Surat Thahaa Ayat 14: Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

Surat Thahaa Ayat 15: Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

Surat Thahaa Ayat 16: Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu jadi binasa".

Surat Thahaa Ayat 17: Apakah itu yang di tangan kananmu, hai Musa?

Surat Thahaa Ayat 18: Berkata Musa: "Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, dan aku pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang lain padanya".

Surat Thahaa Ayat 19: Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!"

Surat Thahaa Ayat 20: Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

Surat Thahaa Ayat 21: Allah berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula,

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...