Selasa, 06 Oktober 2020

Al-Qur'an Terjemahan SURAT 36 YASSIIN Ayat 1 SURAT 36 YASSIIN Ayat 15

Terjemahan Al-Qur'an SURAT 36 YASSIIN Ayat 1 sampai dengan SURAT 36 YASSIIN Ayat 15. Sebagai berikut, Ayat 1: Yaa Siin.

Ayat 2: Demi Al Qur'an yang penuh hikmah,

Ayat 3: sesungguhnya kamu salah seorang dari rasul-rasul,

Ayat 4: (yang berada) di atas jalan yang lurus,

Ayat 5: (sebagai wahyu) yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.

Ayat 6: agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai.

Ayat 7: Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan (ketentuan Allah) terhadap kebanyakan mereka, karena mereka tidak beriman.

Ayat 8: Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu di leher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.

Ayat 9: Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.

Ayat 10: Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.

Ayat 11: Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.

Ayat 12: Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lohmahfuz).

Ayat 13: Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka;

Ayat 14: Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka;

Ayat 15: Mereka menjawab: "Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatu pun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...