Rabu, 14 Oktober 2020

Al-Qur'an Terjemahan SURAT 36 YASSIIN Ayat 61 SURAT 36 YASSIIN Ayat 73

Terjemahan Al-Qur'an SURAT 36 YASSIIN Ayat 61 sampai dengan SURAT 36 YASSIIN Ayat 73. Sebagai berikut, Ayat 61: dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.

Ayat 62: Sesungguhnya setan itu telah menyesatkan sebahagian besar di antaramu. Maka apakah kamu tidak memikirkan?

Ayat 63: Inilah Jahanam yang dahulu kamu diancam (dengannya).

Ayat 64: Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya.

Ayat 65: Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.

Ayat 66: Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami hapuskan penglihatan mata mereka; lalu mereka berlomba-lomba (mencari) jalan. Maka betapakah mereka dapat melihat (nya).

Ayat 67: Dan jika Kami menghendaki pastilah Kami rubah mereka di tempat mereka berada; maka mereka tidak sanggup berjalan lagi dan tidak (pula) sanggup kembali.

Ayat 68: Dan barang siapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan dia kepada kejadian (nya). Maka apakah mereka tidak memikirkan?

Ayat 69: Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah layak baginya. Al Qur'an itu tidak lain hanyalah pelajaran dan kitab yang memberi penerangan,

Ayat 70: supaya dia (Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup (hatinya) dan supaya pastilah (ketetapan azab) terhadap orang-orang kafir.

Ayat 71: Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka yaitu sebahagian dari apa yang telah Kami ciptakan dengan kekuasaan Kami sendiri, lalu mereka menguasainya?

Ayat 72: Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka, maka sebagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebagiannya mereka makan.

Ayat 73: Dan mereka memperoleh padanya manfaat-manfaat dan minuman. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...