Jumat, 15 September 2017

Al-Qur'an Terjemahan Surat Al Hijr Ayat 16-Surat Al Hijr Ayat 31

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al HijR Ayat 16 sampai dengan Surat Al HijR Ayat 31. Sebagai berikut, Surat Al HijR Ayat 16: Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya),

Surat Al HijR Ayat 17: dan Kami menjaganya dari tiap-tiap setan yang terkutuk,

Surat Al HijR Ayat 18: kecuali setan yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang.

Surat Al HijR Ayat 19: Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.

Surat Al HijR Ayat 20: Dan Kami telah menjadikan untukmu di bumi keperluan-keperluan hidup, dan (Kami menciptakan pula) makhluk-makhluk yang kamu sekali-kali bukan pemberi rezeki kepadanya.

Surat Al HijR Ayat 21: Dan tidak ada sesuatu pun melainkan pada sisi Kami-lah khazanahnya; dan Kami tidak menurunkannya melainkan dengan ukuran yang tertentu.

Surat Al HijR Ayat 22: Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.

Surat Al HijR Ayat 23: Dan sesungguhnya benar-benar Kami-lah yang menghidupkan dan mematikan dan Kami (pulalah) yang mewarisi.

Surat Al HijR Ayat 24: Dan sesungguhnya Kami telah mengetahui orang-orang yang terdahulu daripada-mu dan sesungguhnya Kami mengetahui pula orang-orang yang terkemudian (dari padamu).

Surat Al HijR Ayat 25: Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang akan menghimpunkan mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.

Surat Al HijR Ayat 26: Dan sesungguhnya Kami telah meciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.

Surat Al HijR Ayat 27: Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.

Surat Al HijR Ayat 28: Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.

Surat Al HijR Ayat 29: Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.

Surat Al HijR Ayat 30: Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama,

Surat Al HijR Ayat 31: kecuali iblis. Ia enggan ikut bersama-sama (malaikat) yang sujud itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...