Senin, 18 September 2017

Al-Qur'an Terjemahan Surat Al Hijr Ayat 32- Surat Al Hijr Ayat 47

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al HijR Ayat 32 sampai dengan Surat Al HijR Ayat 47. Sebagai berikut, Surat Al HijR Ayat 32: Allah berfirman: "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak (ikut sujud) bersama-sama mereka yang sujud itu?"

Surat Al HijR Ayat 33: Berkata Iblis: "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk".

Surat Al HijR Ayat 34: Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

Surat Al HijR Ayat 35: dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".

Surat Al HijR Ayat 36: Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan".

Surat Al HijR Ayat 37: Allah berfirman: "(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,

Surat Al HijR Ayat 38: sampai hari (suatu) waktu yang telah ditentukan"

Surat Al HijR Ayat 39: Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

Surat Al HijR Ayat 40: kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

Surat Al HijR Ayat 41: Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).

Surat Al HijR Ayat 42: Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.

Surat Al HijR Ayat 43: Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut setan) semuanya.

Surat Al HijR Ayat 44: Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut setan) semuanya.

Surat Al HijR Ayat 45: Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir).

Surat Al HijR Ayat 46: (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah ke dalamnya dengan sejahtera lagi aman".

Surat Al HijR Ayat 47: Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...